Novena Kanak-Kanak Yesus

Keajaiban Doa Novena Kanak Kanak Yesus dan Doa Mujizat

Keajaiban Doa Novena Kanak Kanak Yesus dan Doa Mujizat Mari kita bersama mendoakan Novena Kanak Kanak Yesus dalam menyambut kelahir...

Rabu, 25 September 2013

A little Bread for our Soul: BER-INVESTASI KUMPULKAN HARTA SURGAWI



BER-INVESTASI KUMPULKAN HARTA SURGAWI

"Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Matius 6:33)

Mencari kerajaan Allah & kebenarannya berarti kita menjadikan Yesus sbgTuhan atas seluruh aspek hidup kita. Dg kata lain, kita menempatkanNya sebagai prioritasutama dlm hidup kita = "Put Him first in your life". 


Allah Bapa adl sumbersgala kasih yg siap memberikan sgala berkatNya untuk kita yg mengasihiNya. Begitubesar kasihNya shg Allah Bapa jg menghadirkan Yesus, PutraNya,untk menderita & wafat demi memberikan keselamatan kekal bg kita yg mengasihiNya.Namun berkat besarNya di dunia & keselamatankekal di surga tdk dpt kita peroleh dg hanya duduk diam tanpa berusahameraihnya. Ada suatu term wkt menuju kesana, saya menyebutkan sbg 'saat kitaber-investasi", dg kata lain ’menggunakan kesempatan’. Dan krn kasihNya,kita semua diberikan kesempatan tsb.

Sbg investasi awal namun sbg kunci meraih berkat2Nya tsbadl dg memulai hidup dlm pimpinan Roh Allah & berhenti melakukan sgala halb'dasarkan kemauan kita sendiri, atas apa yg kita fikir & apa yg kitakehendaki.

Investasi hanya dpt kita lakukan, saat kita berkomitmenuntk bjalan dg Tuhan, dg pimpinan Roh Allah, yg kita bisa dapatkan stelah kitaberdoa, bertobat, berserah & memberi diri pd kasih & kuasa Allah saja. Saat kita memutuskan untk "Put Him first in our life", disinilahhidup kita terbuka untuk menerima sgala berkat & keselamatanNya.

Stelah kita menyatakan komitmen tsb mk Tuhanlah ygmemegang & menuntun langkah hidup kita; memberikan rambu2Nya untk mana ygbenar / mana yg salah, mana yg berkenan / mana yg tak berkenan, mana yg hrsdijalani / mana yg tdk boleh dilakukan.

Melakukan sesuatu dg benar sejak awal adl ber-investasi. 

Sbg contoh kecil: saat kita dihadapkan pd pilihan untkpergi ke persekutuan doa /  gereja ataukahpergi ke suatu acara pesta?. Lalu kita memilih untk ke gereja, dan teman2mumen-tertawai & mengolok2; mk tersenyum & biarkan saja, krn berbahagialahkita yg sdh mulai ber-investasi (walau kecil2an, hanya dg ke gereja), sdgkan yglain menyia2kan kesempatan investasi tsb & tdk mendapat apa2. Doakansaja:”Kasihanilah & ampunilah ya Bapa, krn mrk tdk tau yg mrk lakukan.”

 Saat kita diberi rjeki lebih, kita dihadapkan pilihanuntk memberikan sbagian untk pelayananmu (berbagi dg yg membutuhkan), ataukahuntk membeli brg baru demi gaya hidup kita (yg tak pernah ada habisnya namuntak berguna)?. Jk kita memilih untk memberi demi pelayananmu, mk berbahagialahkrn kita sdh menambahkan investasi kita, sdgkan yg lain sebaliknya.

Yesus berkata tentang apa yang dicari oleh orang-orang yangtidak mengenal Allah. ”Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; dibumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.  (Matius 6:19)

Orang yang tidak mengenal Allah mencari & mengumpulkan hal duniawi untuk dirinyasendiri (bukan untk Allah & sesama) yaitu kemewahan, materi, harta benda,jabatan, ketenaran, dan lainnya, smuanya yg tdk berguna dan hanya akn musnah. 

Dlm perjalanan ber-investasi, pengendalian diri adl syarat utama. Kita hrs blajar untkhidup tdk egois, tdk mencari keesenangan diri sendiri,  namun hidup memberi diri untk kebaikan +kebahagiaan org lain. 

Saat kita berbuat kebaikan dalam kebenaran, adalah saatkita ber-investasi, namun itu juga saat kita diuji dalam hal ketulusan &kasih. Krn saat kita ber-investasi, maka kita hrs menyangkal diri (mengorbankankepentingan pribadi & tdk berbuat untk diri sendiri), dan jg saat kita hrsmenerima ejekan atau nada yg tdk mendukung. Namun yakinlah, bhw jalanmu untkber-investasi sudah benar dan kita sdh menanam benih kasih, untk suatu saatboleh kita tuai. Apa yg kita fikir dan taburkan dlm perbuatan, adl benih yg aknkita tuai. 

Ingatlah selalu saat Yesus ber-inventasi dg sgalapenyangkalan diri, pemberian diri, dg sgala penghinaan & penderitaan, Diajalani dg yakin & tanpa mengeluh. Hasil investasiNya adl kemuliaan dankeselamatan, yg bukan untk Dia sendiri, namun untk kita yg dikasihiNya.

Mulailah ber-investasi, smakin awal, smakin banyak waktuyg kita bisa gunakan untk ber-investasi & menabung banyak berkat. Yg terpentingadl ’selagi kita punya kesempatan tsb’, Fikirkan dan lakukan bgmana dirimu bisamjd berkat untk org lain!. Demi mencari kerajaan Allah & kebenaranNya, mksmuanya akn ditambahkan bagimu.

Salamdamai,

*A*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar