Novena Kanak-Kanak Yesus

Keajaiban Doa Novena Kanak Kanak Yesus dan Doa Mujizat

Keajaiban Doa Novena Kanak Kanak Yesus dan Doa Mujizat Mari kita bersama mendoakan Novena Kanak Kanak Yesus dalam menyambut kelahir...

Rabu, 25 September 2013

A little bread for our Soul:TANGGUH MENANGGUNG SGALA PERKARA



TANGGUH MENANGGUNG SGALA PERKARA

”Kita malah bermegah jg dlm kesengsaraan kita, krn kita tahu, bhw kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan & ketekunan menimbulkan tahan uji & tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan padaKU tdk mengecewakan, krn kasih Allah tlah dicurahkan di dlm hati kita oleh Roh Kudus yg tlah dikaruniakan kpd kita”. (Roma 5: 3-5)

Ada suatu tmpt replika planet bumi atau model bumi buatan ukuran kecil yg di buat manusia, ada gunung buatan, sungai buatan, hutan buatan, dll dlm ukuran yg mini.

Tp para insinyur yg merancang tempat tsb lupa sesuatu!. Apa itu..? Mrk lupa membuat "angin buatannya"!

Akibatnya ktika sbuah benih pohon di tanam disitu, awalnya phn tsb tumbuh scr normal. Namun pd ketinggian tertentu dia tumbang krn akar pohon tsb tidak sanggup lg menopang bobot pohon itu.

Apa penyebabnya?

Krn pohon itu tdk pernah terkena angin shg akarnya pun tidak terbiasa belajar & terlatih untk m'pertahankan pohon yg ditopangnya itu.

Demikianlah jg dg hidup kita...

Kita membutuhkan “ANGIN MASALAH = UJIAN HIDUP” unt melatih & menguatkan akar diri kita.

Tanpa ada angin mslh (ujian2), kita tdk akn pernah belajar untk mjd dewasa. Kita bahkan tdk bisa ‘naik kelas’.

Ingatlah:

* Laut yg tenang tdk akn menghasilkan pelaut yg tangguh.
* Langit yg cerah tdk akn menghasilkan pilot yg handal.
* Langit yg tanpa hujan, tak akn m'hadiahkan pelangi.

Bersyukurlah, angin bertiup hanya smentara kemudian pergi & terganti dg langit cerah bhiaskan pelangi.

Yg terindah adl, Allah mmg meniupkan ’angin’ ini dlm hidup kita, krn Dia mencintai & merindukan kita, agar kita mau kembali mencari kasih, kekuatan & kuasaNya.

Itulah sbabnya menderita bsama & didlm Kristus mjd penuh arti, krn kesabaran & ikhtiar kita tdk akn sia-sia. Dlm cinta & kerahiman-Nya, Dia m'ijinkan ujian, pderitaan kita alami, dlm pengertian-Nya yg Maha Menyelami, bhw p'deritaan yg kita jalani dg sabar & penuh cinta bsama Dia, akn m'bawa kita kpd kekudusan & kesempurnaan yg tlah Dia rencanakan indah sjk smula bg masing2 kita.
 

 Dalam setiap perkara, ingat selalu janjiNya:

"Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya." (1 Kor 10:13).

"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." (Fil 4:13)
 
"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah".  (Roma 8:28)

Salam damai,

*A*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar