Novena Kanak-Kanak Yesus

Keajaiban Doa Novena Kanak Kanak Yesus dan Doa Mujizat

Keajaiban Doa Novena Kanak Kanak Yesus dan Doa Mujizat Mari kita bersama mendoakan Novena Kanak Kanak Yesus dalam menyambut kelahir...

Jumat, 20 September 2013

ROH KUDUS, KARUNIA DARI ALLAH



ROH KUDUS, KARUNIA DARI ALLAH

Sebelum Yesus naik ke surga, Dia berkata: “Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu (Roh Kudus Allah) tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.” (Yoh. 16:7)

Menjelang kenaikan Tuhan Yesus ke surga, Dia berulang kali berkata, “Aku akan mencurahkan Roh-KU! Aku akan mencurahkan Roh-Ku! …Kemuliaan-Ku akan memancar dengan luar biasa!”
Roh Kudus adalah Roh SuciNya yg dicurahkan untk kita yg mengasihiNya. Maka Yesus berkata spt ayat diatas: ”Sebaiknya Aku pergi (naik ke surga), namun Aku tdkmeninggalkanmu, malah akn mengutus Roh Kudus kepadamu dan tinggal di dalammu.” 

Roh Kudus adl sebuah Pribadi karena Dia memiliki akal budi, perasaan dan kehendak. Roh Kudus adalah “Pribadi” ketiga dari Tri Tunggal MahaKudus. Karna kasihNya, Allah tdk membiarkan kita sendirian di bumi ini, namun Ia mencurahkan RohNya dan tinggal bersama kita, berdiam di jiwa kita.

Sehingga walau kebersamaan secara fisik dg Yesus tdk lagi dpt dirasakan (spt kisah para murid yg bersedih krn Yesus naik ke surga), tetapi melalui kuasa Roh Kudus yang Yesus curahkan, membuat para murid dan juga kita semua yg mengasihiNya, tetap bersatu dalam kasihNya dan merasakan perlindungan & penyertaan-Nya.

Mari marilah kita arahkan hati dan pikiran kita untukmenerima pencurahan Roh Kudus tersebut. Roh yang yg memberikan kedamaian,  kekuatan, penghiburan, nasehat dan jg yg berdoa / berkomunikasi mewakili kita kpd Allah. Roh Kudus yg membimbing, menyertai & memimpin kita di jalan keselamatan Allah dalam sgala kebenaranNya. 

Sungguh besar kasih Allah shg kita diberikan karunia terbesar ini yaitu untk menerima Roh Kudus.

Bagaimana supaya kita mengalami pencurahan Roh Kudus dan kemuliaan Tuhan?,
Yaitu dg bertekun dalam Doa, Pujian dan Penyembahan. Berserah dan memohonRoh KudusNya untk dicurahkan dalam hidup kita. 

Bertekun dalam doa, jangan lelah, jgn putus asa tetapi tetap tekun berdoa, supaya kita menerima pencurahan Roh Kudus dan kemuliaan Tuhan. Tetap rendah hati, percaya dan mengandalkanNya, dalam sgala hal. Terutama, bebaskan hati dari segala ke-khawatiran, egocentris, pemaksaan kehendak, iri hati, kebencian, rasa sulit mengampuni, kesombongan, keangkuhan, menggandalkan diri sendiri dan sgala aura negativ dalam dirimu.

Shg dalam hati yg murni dan penuh kedamaian,Yesus berkenan mencurahkan Roh Kudus sbg karunia penyertaanNya dalam hidup kita di bumi ini, demi kita beroleh anugrah Allah atas terjawabnya sgala doa, pertolongan atas sgala perkara, pencurahan sgala berkat, terjadinya sgala mujizat, pemenuhan sgala janjiNya dalam hidup kita & keselamatan kekal.

(Novena & Rosario Roh Kudus slm 9 hari menjelang hari Pantekosta, adl doa terbaik untk mohon pencurahan Roh Kudus atas kita).

Salam damai,

*A*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar