Novena Kanak-Kanak Yesus

Keajaiban Doa Novena Kanak Kanak Yesus dan Doa Mujizat

Keajaiban Doa Novena Kanak Kanak Yesus dan Doa Mujizat Mari kita bersama mendoakan Novena Kanak Kanak Yesus dalam menyambut kelahir...

Kamis, 19 September 2013

Kenaikan Tuhan Yesus ke SUrga



KENAIKAN TUHAN YESUS KE SURGA

Kenaikan Yesus Kristus adl peristiwa yang tjd 40 hari setelah Kebangkitan Yesus, dimana disaksikan oleh murid-murid-Nya,Yesus Kristus terangkat naik ke langit, ke surga & kemudian hilang daripandangan setelah tertutup awan, spt yg dicatat dlm Perjanjian Baru.

Yesus mempunyai misi lain yg bukan daridunia. Yaitu misi kasih & keselamatan. Shg Ia berpesan kpd murid-muridnya:"... Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu & kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kis Para Rasul 1:8)

Dan sesudah meninggalkan pesan itu, Yesusterangkat ke sorga, sambil disaksikan oleh murid-muridnya. Peristiwa itumembuat mrk tercengang. Namun dua malaikat Tuhan menampakkan diri & mengingatkanmrk akan pesan yg telah diberikan Yesus kpd mereka & berkata: “Haiorang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yangterangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan dtg kembali dg cara yg sama spt kamumelihat Dia naik ke sorga."

Sesudah itu pergilah murid-murid Yesusmemberitakan warta keselamatan dan hal mengenai kerajaan Allah (yg telahmendekat) ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itudengan tanda-tanda yang menyertainya. Tugas atau amanat Yesus tsb jg berlakuuntk kita sbg pengikutNya, jg berlaku hingga kini sampai nanti, sampai nanti Iadatang yg kedua kalinya untk menjadi hakim dlm Pengadilan Cinta KasihNya. 

Kita sungguh bersyukur bhw kita mshdiberikan waktu & kesempatan untk melaksanakan amanat AgungNya yaitu mjdwarta atas karya kasih & keselamatanNya kpd stiap jiwa. JanjiNya pun masihberlaku bahwa Ia akan menyertai kita, bahkan Ia telah mengirimkan Roh KudusNyauntuk menyertai & mjd Penolong bagi kita di bumi ini.

Hal ini membuktikan bahwa Ia benar2 tlahbangkit dr antara orang mati & benar2 hidup mulia. Kenaikan Yesus ke surgaadl 'buah = gift' stelah Yesus bertekun dlm karya penyelamatanNya melalui deritasalib, wafat dan kebangkitanNya, demi menebus kita & umat manusia.

KenaikanNya ke surga menyediakan tempatbagi kita, shg setiap orang percaya, yg sdh bertobat & hidup seturut FirmanAllah, pasti akan menerima janji keselamatan yg kekal di bumi dan di surga.
Yesus yg kini naik ke surga & duduk disebelah kanan Allah Bapa dg tujuan mjd Pembela kita, umat yg dikasihiNya. Sebagaipembela, Dia tidak akan meninggalkan kita namun menyertai kita, bahkan Diamenyediakan yg terbaik bagi tiap-tiap kita. 

Berada atau duduk di sebelah kanan Allahmenunjukkan suatu posisi yang penuh dengan kekuasaan = “…kuasa dan kekayaan danhikmat dan kekuatan dan hormat dan kemuliaan dan puji-pujian” (Why 5:12). Dan”.....kepadaNya telah diserahkan segala kuasa baik di surga maupun di bumi (Mat28:18). Tampuk pemerintahan Ilahi ada dalamgenggaman tangan Kristus!.

Yesus kini duduk di seblah kanan Allah Bapa, memandang kita, meneliti setiap hati,mempersiapkan tempat bg stiap kita di surga, sampai nanti Ia dtg kembalimenjadi hakim atas Pengadilan Cinta KasihNya. 

"Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu." (Yohanes 14:2)

Bersukacitalah atas kasih yg mulia ini. Sungguh sempurna Allah Bapa & Tuhan Yesus mengasihi kita. 

Sungguh beruntung kita yg dipilihNya mjd org2 yg dikasihi & diselamatkanNya. Yg boleh menerima sgala karunia di bumi & keselamatan kekal di surga bagi kitayg mengasihiNya & hidup seturut firmanNya. 

Akhirnya apa yang kita dapatkan dengan kenaikan Yesus tersebut? 

Berkat yang kita peroleh melalui kenaikan Kristus: 

-         Pertama naiknya Kristus ke surga membuka jalan menuju kerajaan surga yang sebelumnya tertutup karena dosa Adam (Yoh 14:3). Karena Kristus telah naik ke surga, kita tidak lagi menantikan surga sebagai  harapan kosong, tetapi dengan kepastian yang penuh keyakinan karena Penolong kita telah berada di sana. 

-         Kedua, Kristus yang berada di surga dan dihadapan Bapa adalah Pembela dan Juru selamat kita yang setia yg menyelamatkan dan menyediakan tempat bagi setiap kita (Ibr 7:25; 9:11-12; Rom 8:34).

-         Ketiga, dengan iman kita melihat kuasa Kristus yang bekerja  di antara kita yang percaya kepadaNya, memberikan kepada kita Roh yang menghidupkan dan menyelamatkan.

Mari kita menjadi saksi kasihNya bagi dunia yang membutuhkan kasih & keselamatan kekalNya.


Salam damai,

*A*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar