Novena Kanak-Kanak Yesus

Keajaiban Doa Novena Kanak Kanak Yesus dan Doa Mujizat

Keajaiban Doa Novena Kanak Kanak Yesus dan Doa Mujizat Mari kita bersama mendoakan Novena Kanak Kanak Yesus dalam menyambut kelahir...

Senin, 23 September 2013

Kebenaran“ Roh Kudus dalam Alkitab

Selamat menerima pencurahan Roh Kudus dan segala karuniaNya.

Kebenaran“ Roh Kudus dalam Alkitab:

Roh Kudus adalah sumberkebenaran. Ada dalam Alkitab,”Aku akan minta kepada Bapa, dan Iaakan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamuselama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebabdunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebabIa menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.” (Yohanes 14:16-17).

Menerima Roh Kudus dianggapsebagai kelahiran baru. Ada dalam Alkitab: ”Jawab Yesus:"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari airdan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah. Apa yang dilahirkan daridaging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. Janganlahengkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali.”(Yohanes 3:5-7). 

Untuk menerima Roh Kudus,mintalah dan turutilah tuntunan Roh Kudus. Ada dalamAlkitab: ”Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepadaanak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepadamereka yang meminta kepada-Nya” (Lukas 11:13). ”Dan kami adalah saksi darisegala sesuatu itu, kami dan Roh Kudus, yang dikaruniakan Allah kepada semuaorang yang mentaati Dia.” (Kisah 5:32).

Roh Kudus adalah bagian dari Ke-Allahan dan Kebenaran. Ada dalam Alkitab”...Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu (perbuatan tdk baik)?Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah.” (Kisah 5:3,4). 

Roh Kudus adalah Allah yangtinggal di dalam dan di antara orang yang percaya. Ada dalamAlkitab:”Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia inisepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan olehBapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalamnama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka” (Matius 18:19-20). 

Roh Kudus hadir pada saat-saatkesulitan ataupun permasalahan. Ada dalam Alkitab:”Apabilamereka menyerahkan kamu (dlm penderitaan atau masalah), janganlah kamu kuatirakan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akandikaruniakan kepadamu pada saat itu juga. Karena bukan kamu yang berkata-kata,melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu” (Matius10:19-20)

Roh Kudus menolong kitaberbakti kepada Allah. Ada dalam Alkitab: ”Tetapi saatnyaakan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akanmenyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendakipenyembah-penyembah demikian. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia,harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran” (Yohanes 4:23-24). 

RohKudus memberikan kesanggupan berbicara tentang perkara-perkara rohani dengankuasa. Ada dalam Alkitab: ”Tetapi kamu akan menerima kuasa,kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalemdan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi" (Kisah 1:8).

Roh Kudus berkerja dan berkaryadengan 7 Karunia utama yaitu: Ada dalam Alkitab: : "Karunia utama Roh Kudus adl kebijaksanaan, pengertian, nasihat, keperkasaan, pengenalan, rasa takutakan Allah, dan kesalehan -yaitu yang kesukaannya adalah takut akan Allah (Yesaya 11:2-3)

RohKudus memberikan buah karya yang indah dalam hidup manusia percaya: Adadalam Alkitab: "Buah buah Roh adl kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan,kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri (Galatia 5:22-23)

 Salam damai,

*A*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar